Pages

Rabu, 29 Februari 2012

Ide Bisnis

Posted by Dodi Sopanji 6:59:00 AM, under | No comments

Bisnis Kaos Online !

           
          Sebenarnya sih, yang nama nya Berbisnis itu susah-susah gampang, kalau di bilang susah.. hmmm kayanya susah untuk orang yang tidak mau berusaha menekuni bisnis, kalau di bilang gampang.. hmm gampang banget untuk orang yang mau menekuni yang namanya bisnis. Ok ! Cakidot.. kita langsung aja ya kita mulai Berbisnis nya.
           Saya Punya satu ide bisnis nih.. mau tau apa itu ? penasaran ? hehehe.. sepertinya anda wajib penasaran ! ^_^   ide bisnis ini saya beri nama "Bisnis Kaos Online" gimana ? nama bisnisnya cukup menarik kan ? saya tau apa yang ada di pikiran anda setelah tahu nama bisnisnya... pasti anda ingin tahu brapa sih keuntungan dari bisnis ini ? kalo rugi gimana ? bagaimana caranya berbisnisnya ? target Konsumen nya siapa aja ?.. ok ! saya jawab ya pertanyaan itu. Cakidot..

Pertanyaan ke 1 : brapa sih keuntungan dari bisnis ini ?

Jawab :
Keuntungan Awalnya memang tidak banyak, yaitu
hanya 10% dari setiap 1 buah kaos yang di jual, Contohnya gini : harga 1 buah kaos yang kita jual Rp 60.000,-  kita punya untung 10%  / Rp 5.000,-  Untuk seterus nya untung nya lebih besar lagi.
           
Pertanyaan ke 2 : Kalo rugi gimana ?

Jawab : Dalam berbisnis, untung & rugi itu hal biasa, tapi sudah sewajarnya seorang pembisnis bilang seperti ini “Pembisnis mana sih yang mau rugi ? kayanya tidak ada” Kemungkinan terjadinya Kerugian dalam Bisnis ini hanya sedikit, mungkin hanya 5%.

Pertanyaan ke 3 : bagaimana caranya berbisnisnya ?

Jawab : Cara berbisnisnya tentu saja dengan Sistem Online ( Internet ). Awalnya kita Bisa membuat Iklan Di Internet. Tujuannya yang pasti supaya kita mendapat Konsumen / Memperkenalkan Bisnis kita ke semua orang.
Membuat Iklan di Internet nya bisa Lewat Blog, Web, Facebook, Twitter dll.

Pertanyaan ke 4 : target Konsumen nya siapa aja ?

Jawab : Target nya Banyak Banget, Mulai dari anak Kecil umur 7 tahun ( anak SD ) sampai anak Muda umur 20 tahun, mungkin bapa-bapa juga bisa jadi konsumen anda.

Ok ! Pertanyaan anda tadi sudah saya jawab, mudah-mudahan anda puas dengan jawabannya.

Selanjutnya saya akan Memberikan Tutorial Cara Kerja Bisnis Kaos Online ini,
Cakidot !




Modal Awal : Rp 8.000.000,-

Modal di atas untuk Pembelian :

            1 Buah Laptop : Rp 4500.000,-
           
            1 Buah USB Modem + Pulsa Modem: Rp 1000.000,-

            Belanja Kaos – kaos yang di butuhkan : Rp 1000.000,-

            Uang simpanan untuk Konsumen yang memesan kaos : Rp 1500.000,-

Cara Kerja :

1.      Buat Iklan tentang Bisnis ini di internet Sebanyak-banyaknya.

2.      Harus Sering Update tentang Bisnis ini : Misalnya Kaos yg lagi tren, Fromo, ada discond, berhadiah dll.

3.      Perlu diketahui bisnis ini Kaos yang sudah jadi atau yang sudah ada di Pasaran, maka dari itu di atas ada Ongkos Untuk Belanja baju Rp 1000.000, nah ongkos beli baju ini anda pergunakan untuk membeli kaos - kaos yang sudah ada di pasaran, kalau anda sudah belanja kaos yang anda butuhkan, jangan lupa, di setiap kaos nya di beri kode, dikarenakan kode-kode kaos itu yang akan memudahkan anda untuk menjual kaos kepada konsumen, kemudian konsumen membeli bajunya dengan cara mencantumkan kode kaos nya.
Lalu di atas ada sisa uang yg harus di simpan Rp 1500.000,- uang tersebut digunakan apabila ada konsumen yg membeli kaos kepada anda tapi kaos yang konsumen inginkan tidak ada stock nya di anda, kemudian anda bisa menggunakan uang tersebut untuk kaos yang konsumen pesan, karna tidak ada stock di anda.

4.      Anda Wajib punya Buku Tabungan di Bank ( harus punya no. Rekening di bank ).

5.      Konsumen yang mau membeli kaos kepada anda harus mengisi data dahulu seperti ini :
                                                Nama :
                                                Alamat Rumah yang akan di kirim :
                                                No. KTP :
                                                Kode Kaos yg di pesan :
                                                Ukuran Kaos :
                                                No. Rekening konsumen :
                                               
6.      Konsumen Harus Membayar uang Muka Kaos yang akan dibeli.
7.      Pembayarannya di kirim ke no rekening anda.

8.      Pengiriman kaos kepada konsumen di kiri lewat Kantor pos atau jasa pengiriman barang yang lain.



Catatan :
      Untuk Modal Awal di atas bisa di sesuaikan dengan kondisi kantong / dompet / tabungan anda.
      Apabila anda sudah punya Laptop & Modem, saya rasa anda tidak perlu membelinya lagi, gunakan saja yang sudah ada.
      Untuk Biaya ongkos Pengiriman barang anda bisa ambil dari uang muka dari konsumen.
      Menjalankan bisnis ini gx capek ko, Cuma berat di modal awal saja.. hahahaha... anda cukup duduk manis di rumah, di depan Komputer, bisa sambil ngemil, tiduran, ngobrol sama puja’an hati, main game dll, pokonya kerjanya ringan banget.

Ok ! mungkin itu Ide Bisnis saya yang bisa saya utarakan / sampaikan / amalkan. Apabila ada kekurangannya harap di maklum, anda boleh mengkritik & ngasih saran. ^_^ bagi anda yang mau membuat bisnis ini semoga berhasil, Selamat Berjuang ! Keep Spirit...





Blooger ?

Posted by Dodi Sopanji 2:19:00 AM, under | No comments

Sebenarnya sejauh mana sih kita memahami arti dari kata Blogger ? Sejauh mana kita mengerti apa itu blog dan blogger ? Akibat pemahaman yang salah tentang Blogger, saat ini Komunitas Blogger yang seharusnya menjadi Kekuatan Utama Blog sebagai web 2.0 menjadi sedikit ternoda akibat adanya Blogger- blogger yang saling sinis satu sama lain. Ada yang mengaku diri blogger yang biasa curhat di blognya merasa sinis dan tidak mengakui blogger lain yang kebetulan mengSEOkan dan memonetisasi blognya. Mereka menganggap hanya merekalah blogger dan yang mengSEOkan blog itu bukan blogger melainkan SEOer….
Tidak bisa kita pungkiri, saat ini begitu banyak Jenis-jenis Blogger yang tersebar di Blogosphere Indonesia, mulai dari Blogger Aristokrat hingga ke Blogger Cari Muka (untuk lebih jelasnya silahkan baca : Jenis-jenis Blogger ). Begitu pula tujuan para Blogger ngeblog sangatlah bervariasi, mulai dari sekedar curhat, mendapatkan penghasilan, berbagi ilmu, berbagi cerita, sampai yang merugikan seperti untuk Nyepam, nyebarin virus maupun nyebarin berita BOHONG alias HOAX .
Namun sayangnya, akibat pemahaman yang salah tentang blogger , banyak pihak-pihak yang merasa diri PALING BLOGGER (wkwkwkw bahasanya ) justru memandang para blogger dari jenis lain sebagai orang-orang yang ga pantas disebut blogger. Yang lebih parah, ga jarang mereka justru mereka memberi sebutan tersendiri bagi para blogger yang mereka anggap tidak pantas disebut sebagai blogger. Yup, mungkin saking mengertinya mereka sebagai blogger mereka lupa satuhal yang paling penting tentang apa itu blogger.
Blogger adalah objek pelaku dari sebuah blog, dengan kata lain Blogger (terlepas dari aksi google yang membeli domain blogger.com untuk layanan blognya) adalah orang-orang yang senantiasa menulis dan mengupdate blognya.
Saya justru meragukan KEBLOGGERAN mereka-mereka yang mengkotak-kotakkan komunitas blogger lain dengan memberi sebutan-sebutan bahkan istilah yang melenceng dari istilah Blogger itu sendiri.
Sebut saja, beberapa pihak menyebut para Blogger yang mengSEOkan blognya sebagai SEOer dan dengan terang-terang MEMBEDAKAN keduanya. Demikian juga, pihak-pihak yang tidak mengakui para blogger yang menggunakan wordpress.com dan layanan blog lainnya. Bahkan yang paling lucunya, ada juga yang dengan PINTAR nya menyebut bahwa yang disebut blogger adalah mereka-mereka yang memiliki domain komersil dan bukan sub domain dari blogspot ataupun wordpress…
Namun ada yang menarik yang saya lihat dari fenomena para mereka yang mengaku diri Paling Blogger ini. Bahwa sebagian besar dari mereka, ternyata menggunakan Blognya untuk hal-hal yang sangat tidak membangun atau boleh dikatakan justru hal-hal yang merusak citra Blogger itu sendiri. Sebut saja, orang yang membangun Blognya untuk mencari Uang terselubung dengan tulisan-tulisan yang “terkesan mencerahkan” padahal isinya adalah mencari penggemar setia lalu kemudian MEMANFAATKANnya. Ada juga, orang (baca: orang, bukan blogger) yang membangun blognya untuk mempromosikan cerita-cerita HOAXnya yang kemudian mencari sensasi dan popularitas dengan mengintimidasi para blogger lain.
Fenomena lain yang terjadi adalah adanya suatu “ketentuan terselubung” bahwa yang dinamakan Blogger Indonesia adalah mereka-mereka yang resmi bergabung dan mendukung sebuah wadah organisasi yang KATANYA untuk menampung aspirasi para Blogger. Walau pada kenyataannya, apa yang dilakukan oleh organisasi itu hanyalah untuk kepentingan pribadi bahkan cenderung merugikan blogger-blogger lain.
Kita tidak boleh menutup mata bahwa semua ini terjadi akibat Pemahaman Yang Salah Tentang Blogger. Karena itu, dalam artikel ini saya hendak mengajak semuanya untuk memahami bahwa Blogger adalah SIAPAPUN yang MENULIS dan MENGUPDATE blognya. Sehingga kita tak akan dengan PONGAH tidak mengakui para blogger yang mengelola blog-blog di bawah ini:
* Ada blogger yang memang untuk berbagi cerita atau curhat saja.
* Ada blogger yang memang meng SEO kan artikel-artikel blognya.
* Ada blogger yang menggunakan blognya untuk mencari uang.
* Ada blogger yang menggunakan blognya untuk berbagi ilmu.
* Ada blogger yang menggunakan blognya untuk mencari sahabat dan pacar.
Bukan cuma itu,
* Ada juga blogger yang menggunakan blog sebagai sarana BATU LONCATAN dalam menembus dunia jurnilistik.
* Ada juga blogger yang menggunakan blog sebagai sarana promosi produknya.
* Ada juga blogger yang menggunakan blog untuk menyebarkan berita bohong atau HOAX.
* Ada juga blogger yang menggunakan blog sebagai sarana popularitas.
* Ada juga blogger yang menggunakan blog sebagai sarana komunikasi dengan para saudara, sahabat, teman maupun penggemarnya.
* ………
* ………
Kalau dijabarkan satu-persatu, akan sangat panjang. Jadi kembali saja pada pemahaman dasar tentang blogger yang telah saya sebutkan di atas, bahwa BLOGGER adalah siapapun yang menulis dan mengupdate blognya. Dan karena KEKUATAN UTAMA BLOG yang mampu menjadi pelopor bangkitnya WEB 2.0 adalah KOMUNITAS, maka mari kita manfaatkan KOMUNITAS dalam bentuk Persatuan sebagai SENJATA UTAMA kita para Blogger.
Saya hanya berharap dari semua yang mengunjungi blog ini, agar marilah kita memahami apa sebenarnya Blogger itu sehingga dengan itu kita akan bisa melangkah semakin ke depan dalam mencapai persatuan antara Blogger Indonesia.

Selasa, 28 Februari 2012

Sukses Lewat Bisnis di Dunia Maya ( internet )

Posted by Dodi Sopanji 5:17:00 PM, under | No comments

 

Saya coba postingkan daftar 5 orang Pengusaha Online dalam Negeri dan 5 orang Pengusaha Online Luar negeri yang sukses lewat bisnis di dunia maya.

Beberapa dari mereka mungkin namanya sudah akrab ditelinga anda. Sebut saja seperti Andrew Darwis, sang pemilik dan pencipta Kaskus atau Mark Zuckerberg, sang pemilik dan pencipta Facebook. Namun beberapa nama lainnya mungkin masih terdengar asing di telinga anda, tapi toh kreasi online mereka telah mengubah dunia anda menjadi lebih baik. Sudah sepatutnya anda belajar dari apa yang mereka lakukan, mudah - mudahan saya & anda semua bisa meraih sukses dalam bisnis online seperti mereka.
Inilah Orang-orang nya :

5 orang Pengusaha Online sukses dalam Negeri

1. Revo Arka Giri Soekatno. Ambon, Indonesia, Lahir Tanggal 2 Agustus 1975
    Website : http://id.wikipedia.org/wiki/Wikipedia_bahasa_Indonesia


            Revo Arka Giri Soekatno, ( biasa dipanggil Revo atau Revi ) adalah pendiri Wikipedia bahasa Indonesia ( WBI ). Ia menghabiskan waktu masa kecilnya berpindah - pindah sesuai dengan penempatan kerja ayahnya. Kedua orang tuanya berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Revo juga adalah seorang peneliti, wiraswastawan, dan penulis buku.
2. Andrew Darwis. Jakarta, Indonesia, Lahir Tanggal 20 Juli 1979
    Website : http://www.kaskus.us/

            Andrew Darwis, gagasan awal untuk membuat website ini muncul semasa dirinya masih kuliah di Seattle University, Amerika, pada tahun 1999 silam. Pada saat itu, ia ditugaskan untuk membuat sebuah  website dari sebuah free software. Ketika mengerjakan program tersebut, terbesit di benak Andrew untuk membuat sebuah situs website forum dengan nama Kaskus ( singkatan dari Kasak Kusuk ).
            Kini,Pria yang dikenal para kaskuser sebagai ‘Mimin’ (singkatan dari Admin) ini patut berbangga, kaskus telah menjadi sebuah situs fenomenal yang memiliki istilah tersendiri yang tidak dimiliki situs forum lainnya. Dirinya pun masuk ke dalam jajaran enterpreneur muda berbakat kebanggaan Indonesia.


3. Budiono Darsono. Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 1 Oktober 1960
    Website : http://www.detik.com/

            Budiono Darsono adalah salah satu dari 4 pendiri Deti.com, media online terbesar di indonesia. sedangkan yang lainnya adalah Yayan Sopyan ( eks wartawan detik ), Abdul Rahman ( mantan wartawan Tempo ), dan Didi Nugrahadi.


4. Anne Ahira. Bandung, Jawa Barat, Indonesia, Lahir pada Bulan November 1979
    Website : http://www.asianbrain.com/



5. Habibi Afsyah, Jakarta, Jawa Barat, Indonesia, Lahir Tanggal 06 Januari 1988
    Website : http://www.amazon.com/



5 orang Pengusaha Online sukses luar Negeri
1. Mark Zuckerberg (25 tahun)
    Website: http://www.facebook.com/

pemilik facebook
            Mark Zuckerberg, Billioner termuda di dunia dan pemilik situs social networking terbesar di dunia. Facebook sekarang menjelma menjadi situs nomor dua yang paling sering dikunjungi didunia setelah Google.
2. Matt Mullenweg (25 tahun)
    Website: http://wordpress.com/ 
pemilik wordpress
             Mattew Mullenweg penemu software Blog Engine WordPress. Tanpa Matt, mungkin anda tidak bisa melihat website wordpress.
3. Matt Mickiewicz (25 tahun)
    Website: http://www.sitepoint.com/


pemilik sitepoint.com
            Mickiewicz adalah inspirasi bagi webmaster diseluruh dunia. Website dia sitepoint.com telah membantu webmaster untuk belajar tentang web, cara menjual, membeli buku ataupun belajar coding dan membuat background twitter.
4. Ryan Allis (25 tahun)
    Website: http://www.icontact.com/


pemilik icontact.com
            Ryan baru berumur 25 tahun untuk menjalanakn situs iContact.com dan servis email marketing yang memperoleh $25,000,000 tahun ini. Dengan pelanggan lebih dari 55,000 yang membayar iuran bulanan, Ryan telah membangun program membership yang sekarang telah memberikannya hasil yang luar biasa.

5. Blake Ross (24 tahun)
    Website: http://www.mozilla.com


pemilik mozilla firefox
            Blake adalah developer Software asal America, dan terkenal karena project Mozilla Firefox. Ketika Firefox dirilis tahun 2004, Ross baru berusia 19 tahun, dan sekarang Firefox telah didownload oleh 100 juta orang.
Sumber : 

http://bimboy-share.blogspot.com/2010/05/100-website-terkenal-di-indonesia.html
http://maghfuramin.com/inspirasi-bisnis/inilah-30-orang-pengusaha-online-sukses-dalam-umur-25-tahun-kebawah-part-1.php

Tags

Total Tayangan Halaman

Lencana Facebook

Advertise

Blog Archive